logo-raywhite-offcanvas

21 Jul 2018

Cari Tahu Info Tepat Untuk Dekor Apartemen Pertama

Cari Tahu Info Tepat Untuk Dekor Apartemen Pertama

Sudah puas dengan pilihan hunian pertamamu? Apartemen emang pilihan yang tepat kalau kamu penyuka kepraktisan. Selain harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan harga rumah tapak, apartemen biasanya juga berfasilitas lengkap.

Masalahnya, ruangan di apartemen itu terbatas. Jadi, dibutuhkan kepintaran kamu untuk mendekornya agar menjadi hunian yang nyaman. Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, berikut ini 4 hal mendasar saat kamu mendekor apartemenmu untuk pertama kalinya:

 

Jenis Perabotan Apa Aja yang Sebaiknya Ada?

Saran terbaik adalah rencanakan barang apa aja yang akan kamu beli. Biasanya calon penghuni yang baru aja punya apartemen sering membeli perabotan tanpa persiapan. Jangan anggap remeh tahap perencanaan atau persiapan ini. Kalau kamu mengabaikannya, bisa aja kejadian kamu cuek sama barang-barang yang sebenarnya lebih penting dan malah beli untuk pernak-pernik ruangan yang gak dibutuhkan.

 

Jangan Gatal Mata!

Tentukan anggaran barang-barang yang akan kamu beli utuk mengisi apartemen pertamamu. Jangan ‘gatal mata’ saat kamu melihat banyak pilihan barang yang menarik. Kalau kamu sudah menentukan bujetnya, kamu bisa fokus membeli barang barang yang bagus dengan harga relatif terjangkau.

 

Jangan Malas Hunting Barang

Untuk furnitur-furnitur utama seperti sofa ataupun tempat tidur, kamu bisa mencoba sehingga bisa merasakan saat menggunakannya. Hunting barang-barang ke beberapa tempat penjualan furnitur agar kamu dapat barang yang terbaik dan sesuai dengan keinginan. Jangan beli kalau kamu masih ragu karena bisa aja kamu ternyata kurang nyaman saat menggunakannya.

 

Ukur Ruang Penempatan Barang Sebelum Kamu Membelinya.

Apa pun jenis dan tipe apartemenmu, sebaiknya lakukan pengukuran sebelum membeli barang-barang besar seperti sofa, kasur, lemari, kitchen set, dan lain sebagainya. Ukuran yang gak pas bukan aja bikin ruangan apartemenmu terasa sempit, tapi juga berpengaruh terhadap keindahan ruangan.

Share
Search
Tag