logo-raywhite-offcanvas

25 Apr 2018

Referensi Bikin Kolam Renang Seperti Akuarium

Referensi Bikin Kolam Renang Seperti Akuarium

Sebuah dinding kaca berukuran tebal dipasang di sebuah apartemen di Sao Paulo, Brasil. Hunian ini bernama Panorama.

 

Hunian ini apartemen lho, bukan rumah. Apartemen mewah ini berada di kawasan elit Nova Conceicao yang berada di bagian selatan kota Sao Paulo.

 

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, apartemen ini memiliki dua lantai. Salah satu bagian memiliki dinding kaca. Bagian ini berdekatan dengan ruang duduk.

 

Sepintas bagian ini seperti akuarium. Namun, sebenarnya ini adalah kolam renang. Kolam renang ini memang berukuran sempit.

 

Ketika pemilik berenang dalam kolam renang ini, dia bisa melihat ruang tamu dan juga ruang duduk. Begitu juga dengan orang yang berada di ruang tamu dapat melihat mereka yang berenang.

 

Biro arsitek asal Brasil, Fernanda Marques Arquitetos Associados merancang apartemen yang memiliki luas 477 meter persegi ini. Apartemen ini merupakan apartemen duplex atau apartemen dua lantai.

 

Apartemen ini memiliki dua kamar tidur, satu kamar tidur merupakan kamar tidur utama. Selain itu, ada dapur, ruang makan, ruang duduk, dan perpustakaan.

 

Lantaran apartemen ini merupakan apartemen dua lantai, Fernanda Marques Arquitetos Associados bisa mendesain adanya kolam renang yang besar dan mirip akuarium ini. Area dekat kolam renang ini ada taman yang yang tertata rapi.

 

Unik juga kalau berenang bisa melihat ke dalam apartemen. Sementara orang yang berada di apartemen punya area yang tidak biasa yaitu kolam renang.

 

Kamu mau bikin juga seperti ini di apartemen kamu? Hmm, kayaknya kalau mau buat yang sama, lebih mudah kalau kamu memiliki rumah ya.

Share
Search
Tag