logo-raywhite-offcanvas

07 Dec 2018

Hunian Inspiratif Dengan Fasad Warna Warni

Hunian Inspiratif Dengan Fasad Warna Warni

Enam rumah ini memiliki bentuk yang sama. Kotak dengan fasad pada bagian atas berwarna warni dengan warna hijau, merah, kuning, putih, biru, biru, dan lainnya.

Studio arsitektur Amerika Serikat, Johnsen Schmaling Architects merancang enam hunian di Sacramento, AS. Hunian ini berada dalam satu kompleks, tiga rumah menghadap ke jalan, sisanya menghadap ke lorong.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123, Johnsen Schmaling Architects berkantor pusat di Milwaukee, Wisconsin. Firma ini didirikan oleh dua arsitek, Brian Johnsen dan Sebastian Schmaling pada 2003.

Hunian ini berada di kawasan Oak Park. Area ini memiliki penduduk dengan beragam latar belakang dan permasalahan sosial dan ekonomi. Pada 1969, pernah terjadi kerusuhan sosial di kawasan ini.

Seperti halnya kawasan urban lainnya, Oak Park berbenah. Ada perubahan besar di kawasan ini setelah profesional muda, seniman, dan mahasiswa pindah ke kawasan ini.

Galeri seni, kedai kopi, dan usaha kecil mulai mengambil alih sejumlah area di Oak Park. Johnsen Schmaling Architects ikut ambil bagian dengan mendesain enam rumah dengan desain yang sederhana.

Johnsen Schmaling Architects mendesain setiap hunian dengan rancangan berbentuk identik. Hunian dua lantai ini mempunyai luas 140 meter persegi.

Lantai pertama berisi ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Sementara lantai kedua berisi kamar tidur. Ada tiga kamar tidur pada setiap rumah.

Wah, menarik juga kalau punya rumah dengan fasad kayu warna warni. Kalau kamu sendiri bagaimana? Mau bikin fasad rumah seperti ini nggak?

Share
Search
Tag