logo-raywhite-offcanvas

31 Oct 2017

6 Proyek Biang Macet di Jakarta Harus On Time

6 Proyek Biang Macet di Jakarta Harus On Time

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti pembangunan enam proyek infrastruktur di Jakarta yang menimbulkan kemacetan. Dia meminta pengerjaan proyek itu tepat waktu, seperti disadur dari news.detik.com beberapa waktu yang lalu.

Enam proyek yang dimaksud adalah underpass Mampang-Kuningan, pembangunan Stasiun Bintaro Permai dan Cipinang Lontar, underpass Jl RA Kartini, flyover Pancoran, serta underpass Matraman-Salemba.

"Kemarin kami sampaikan pastikan jadwal proyek itu harus on time karena begitu proyek terlambat nanti akan dikebut untuk mengkompensasi waktu yang telat. Ketika dikebut, safety biasanya turun, ketika safety turun siapa yang akan dirugikan? Ya warga kita juga," papar Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Anies mengatakan khusus insiden crane proyek light rapid transit (LRT) yang jatuh, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dicarikan solusinya. Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta akan bertanggung jawab.

"Bahwa semua proyek yang menyangkut Pemda DKI, maka Pemprov akan bertanggung jawab. Apalagi kalau menyangkut keselamatan, harus tanggung jawab," terang Anies. 

 

Share
Search
Tag