logo-raywhite-offcanvas

31 Oct 2017

Kiat Memilih Lingkungan Rumah Yang Nyaman

Kiat Memilih Lingkungan Rumah Yang Nyaman

Membeli rumah memang bukan melulu soal finansial. Hal lain yang tak kalah penting adalah bagaimana memilih lingkungan perumahan yang tepat untuk Anda dan keluarga.

 

Salah satu cara untuk mengetahuinya mungkin bisa dengan berkeliling di area lingkungan sekitar perumahan, bercakap-cakap dengan warga sekitar, sehingga Anda akan mendapat gambaran bagaimana keadaan tempat tinggal Anda nanti.

 

Berikut ini Ray White Kelapa Gading Barat telah menghimpun hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam mendapatkan lingkungan tempat tinggal yang nyaman:

 

  • Bagaimana perawatan rumah di lingkungan tersebut?

Berjalan kakilah di sekitar area rumah dan lihat bagaimana keadaan rumah lain. Perhatikan bagaimana lingkungan rumah tersebut terlihat secara keseluruhan. Apakah rumput di halaman rumah-rumah tersebut tercukur dengan rapi? Apakah jalanan yang dilalui mobil cukup bersih? Apakah rumah-rumah tersebut masih dalam bentuk fisik yang cukup baik atau sudah rapuh?

 

  • Siapa yang tinggal di perumahan tersebut?

Anda perlu mengetahui tipe tetangga seperti apa serta penghuni seperti apa yang ada di perumahan tersebut. Apakah keluarga dengan anak-anak yang masih kecil/remaja, keluarga pennsiunan, dan lajang atau sudah menikah. Jika Anda sudah memiliki anak, maka perhatikan apakah di lingkungan tersebut ada teman sebaya yang bisa diajak bermain bersama anak Anda.

 

  • Suara bising di lingkungan perumahan

Selagi berjalan kaki di area perumahan, perhatikan bagaimana suasana lingkungan tersebut. Apakah suara gonggongan anjing, anak-anak yang bermain, suara kereta api atau mobil di jalanan cukup terdengar dari rumah?

 

  • Sekolah

Jika Anda memiliki anak, apakah lebih memilih lokasi rumah yang dekat dengan sekolahan incaran? Untuk kebanyakan orang tua, sekolah menjadi bahan pertimbangan utama ketika membeli sebuah rumah.

 

  • Perjanjian dengan pengembang

Anda bisa menanyakan kepada tetangga di sekitar rumah apakah pengembang berkomitmen dalam menjaga keadaan lingkungan perumahan. Mulai dari sistem keamanan, estetika lingkungan perumahan seperti jalan utama, rumput taman, hingga fasilitas pemasangan air dan juga listrik.

 

Biasanya ketika membeli pengembang akan menjabarkannya, dan penghuni perumahan sendiri akan ditarik iuran bulanan untuk memenuhi kebutuhan ini.

 

Share
Search
Tag