logo-raywhite-offcanvas

25 Apr 2018

Rumah Luas Walaupun Hanya 18 Meter!

Rumah Luas Walaupun Hanya 18 Meter!

Apa yang kamu bayangkan kalau punya rumah dengan luas hanya 18 meter persegi? Hmm, ini rumah lho, bukan apartemen studio.

 

Kalau kamu punya rumah dengan luas seperti ini, kamu pasti pusing untuk mengaturnya. Alasannya sudah pasti karena sempit.

 

Namun seperti dilansir dari halaman rumah123.com, sebuah rumah di Yakima, Washington, Amerika Serikat bisa menepis semua persepsi buruk soal rumah sempit. Rumah miliki Robert Garlow dan Samantha Garlow menjadi buktinya.

 

Situs properti Curbed melansir kalau rumah ini memiliki ruang duduk, ruang makan, dapur, dan satu kamar tidur. Kamar tidur ini berada di bagian yang dirancang seperti mezzanine.

Walaupun terkesan sempit karena luasnya terbatas, namun karena pengaturan ruang yang baik, rumah ini malah memunculkan kesan luas kan?

 

By the way, rumah ini memiliki ruangan penyimpanan yang luas lho. Luasnya sekitar 2 meter persegi. Kebetulan, pemilik suka bertualang di alam bebas.

 

Pasangan Garlow sempat mendesain ulang rumah ini. Hal ini dilakukan lantaran mereka sedang menanti kehadiran anak.

 

Hmm, kalau kamu punya lahan sempit, kamu bisa merancang rumah yang sama kok. Ukurannya mirip rumah-rumah di perkampungan di pelosok Jakarta ya?

Share
Search
Tag