logo-raywhite-offcanvas

01 Oct 2017

Properti developer oleh artis rocker Ikang Fawzi

Properti developer oleh artis rocker Ikang Fawzi

Ikang Fawzi yang terkenal sebagai seorang muisisi dan penyanyi rock, memang sudah belasan tahun tidak mengeluarkan album lagu. Ternyata, artis yang juga pernah menjadi pemain film populer di tahun 1980-an tersebut, saat ini tengah sibuk sebagai pengusaha properti (developer) dibanding di dunia seni yang membesarkan namanya disadur dari iloveproperty.id.

Ia mengaku sebelum terjun menjadi developer, ia mengawali bisnis propertinya sebagai seorang kontraktor yang membangun dan merenovasi rumah.

“Saya sudah menggeluti bisnis properti sejak tahun ’99. Sejak saat itupula, saya sudah pernah merasakan pasang surutnya bisnis properti pada masa krisis ekonomi tahun ‘97”,” ujarnya saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (30/8/2017).

Menurutnya, tekanan tak hanya datang dari konsumen tapi juga dari perbankan terkait pinjaman yang tidak bisa diselesaikan pada waktunya. Bahkan karena berbagai tekanan tersebut, banyak karyawannya yang hengkang, hingga proyeknya yang juga sempat terbengkalai.

Namun untungnya, sebagai pebisnis ia berhasil melewati itu semua, meskipun pengalaman tersebut hingga kini masih diingatnya dengan jelas.

Sejak saat itu, ia pun behasil mengembangkan proyek perdananya yang berada di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa barat dengan nama Cileungsi Elok melalui bendera PT Agal Cipta Laksana, serta Pelangi Bintaro yang seluas 2 hektar.

Tak hanya itu, ia pun juga pernah mengerjakan beberapa proyek perumahan lainnya, seperti Puri Marissa (Ciputat), Permata Kelabat (Manado), Griya Cendekia, Griya  Kencana Asri (Bogor), Griya Mekar Indah (Karawang), Griya Narama (Gunung Sindur), dan lain sebagainya.

Kini selain disibukan dengan proyeknya, Ikang juga saat ini aktif sebagai Wakil Ketua Umum REI Bidang Komunikasi, Promosi, dan Pameran.

Share
Search
Tag