logo-raywhite-offcanvas

22 May 2018

Hunian Gaya Monokrom Simpel Multifungsi

Hunian Gaya Monokrom Simpel Multifungsi

“Rumah peternakan ini ingin diperbarui, diperbesar, menjadi sebuah rumah, menjadi tempat persinggahan. Sederhana dan solid. Semua itu menerima kebutuhan kehidupan modern yang memiliki hubungan dengan alam,” ujar Deltastudio kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Biro arsitek asal Italia, Deltastudio mendapatkan klien seorang wanita bernama Martina. Mereka memiliki rumah peternakan di Caprarola, Italia.

Martina dan keluarganya ingin memiliki rumah peternakan yang keren. Mereka meninggalkan kehidupan kota untuk memulai hidup baru di pedesaan.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, meski tinggal di pedesaan, keluarga ini ingin memiliki rumah peternakan yang modern. Deltastudio merancang hunian dengan desain interior modern.

“Interior menjadi hal yang esensial. Material dan warna berinteraksi dengan lanskap luar yang masuk ke dalam ruangan sebagai bentuk kalau pemilik rumah meninggalkan kehidupan kota,” kata Deltastudio lagi.

Deltastudio mendesain ruang tamu dengan warna monokrom. Seluruh dinding dicat dengan warna putih. Langit-langit dicat warna hitam.

Sedangkan separuh lantai berwarna putih, ada juga yang berwarna hitam. Warna hitam juga diaplikasikan pada lis jendela dan pintu.

Aplikasi warna hitam juga terlihat pada perapian, kitchen set, dan pegangan tangga. Warna lainnya adalah coklat karena tangga dan sebagian furnitur menggunakan material kayu.

Kombinasi warna hitam dan putih ini tidak menjadikan ruangan seperti mati atau kurang menarik. Malah sebaliknya, desain monokrom dengan warna hitam dan putih menjadikan ruangan terlihat lebih simpel, keren, dan elegan.

Nah, kamu sedang mendesain rumah kamu atau ingin merancang ulang apartemen kamu? Coba deh desain ala monokrom seperti ini.

Share
Search
Tag