logo-raywhite-offcanvas

22 May 2018

Warna Pastel Untuk Hunian Gaya Kontemporer Skandinavia

Warna Pastel Untuk Hunian Gaya Kontemporer Skandinavia

Kamu mungkin pernah melihat desain interior rumah yang mengaplikasikan warna abu-abu, putih, kuning, merah muda, biru? Tentunya semua warna ini yang diaplikasikan bukan yang terang, namun cenderung pucat.

Bukan kuning terang, namun kuning yang pucat. Begitu juga warna biru yang diaplikasikan juga cenderung pucat.

Warna-warna pastel ini sebenarnya tidak membuat rumah terkesan muram lho. Namun, rumah bisa terlihat elegan.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, hal ini bisa dilihat dari rancangan biro arsitek Note Design Studio. Firma ini berkantor pusat di ibu kota Swedia, Stockholm.

Note Design Studio merancang ulang desain interior sebuah hunian di kawasan Ostermalm, Stockholm. Rumah seluas 180 meter persegi ini dibangun pada abad ke-19.

Biro arsitek ini memang dikenal sering mengaplikasikan warna pastel dalam rancangan desain hunian. Firma ini sering mengambil gaya kontemporer Skandinavia.

Namun, untuk bangunan jadul ini, Note Design Studio ini memanfaatkan kemegahan bangunan lama yang masih orisinal dengan memperkuatnya lewat aplikasi warna pastel. Selain itu, juga memperkuat lewat detil ornamen.

Permainan warna juga tidak hanya diaplikasikan pada dinding, tetapi juga pada langit-langit dan lantai. Tidak ketinggalan pada furnitur seperti sofa, kursi, meja, dan lemari. Begitu juga pada aksesoris seperti sprei tempat tidur, dan bantal sofa (cushion).

Bisa dilihat perpaduan antara desain interior secara keseluruhan kan? By the way, kamu mau memiliki hunian dengan interior seperti ini? Nggak ada salahnya untuk mengambil inspirasi desain serupa.

Share
Search
Tag