logo-raywhite-offcanvas

22 May 2018

Tangga Spiral Yang Hanya Ada Satu-Satunya Didunia!

Tangga Spiral Yang Hanya Ada Satu-Satunya Didunia!

Sebuah restoran bernama HIDE baru resmi dibuka di kawasan Mayfair, London, Inggris. Restoran ini memiliki tangga spiral yang unik.

Tangga spiral yang seakan melayang ini menjadi pusat perhatian karena bentuknya. Tangga yang terbuat dari kayu oak ini menghubungkan lantai paling bawah dan lantai mezzanine paling atas.

Biro desain asal Inggris, Atmos Studio merancang tangga ini. Atmos Studio dikenal karena desainnya yang unik.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, sebenarnya arsitektur restoran ini didesain oleh biro arsitek Lusted Green. Sementara desain interior restoran secara keseluruhan didesain oleh desainer interior Rose Murray yang juga Direktur These White Walls.

Sebelum Atmos Studio membuat tangga ini, Murray sudah membuat rancangan awal desain interior bangunan. Ide dari tangga ini adalah tema rumah dan membayangkan kembali elemen yang familiar.

Hal ini menjadi awal merancang tangga yang kemudian dikembangkan dalam bentuk tumbuh dan interaksi dengan ruang yang sudah ada.

Bagian bawah dari tangga menampilkan bentuk daun yang melingkar yang bergerak dari posisinya di dinding, terhubung antara dinding dan lantai, bagian bar, dan bahkan dengan bagian bawah bar.

Tangga ini dibangun di antara bagian struktur bangunan yang terbuat dari material baja dan kayu. Jadi desainer interior mendesain tangga agar bisa berdiri bebas dari dinding.

Dua produsen tangga, Trabczynski dan GD Staircases yang mengerjakan tangga ini. Mereka membuat tangga ini dengan menggunakan metode khusus yang juga melibatkan pelapisan selama ratusan kali untuk membuat ilusi kayu solid.

Jika rumah kamu memiliki dua lantai, desain tangga seperti ini bisa dibuat. Keren kan kalau rumah kamu punya tangga seperti ini.

Share
Search
Tag