logo-raywhite-offcanvas

22 May 2018

Bekas Gudang Jadi Hunian Yang Cantik

Bekas Gudang Jadi Hunian Yang Cantik

Gudang, pabrik, atau bengkel bisa diubah menjadi kantor atau hunian. Kalau di luar negeri sih, biasanya hal ini sudah lazim.

Sebuah bangunan yang pernah menjadi pabrik Alexander Thomson & Sons Pattern Makers diubah menjadi sebuah modern yang keren. Hunian ini berada di New Jersey, Amerika Serikat.

Bagian dalam bangunan masih menggunakan tiang kayu sebagai penyangga bagian tengah. Bagian ini masih dipertahankan saat bangunan beralih fungsi dari pabrik menjadi hunian.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, biro desain interior Fogarty Finger merancang ulang hunian menjadi modern, namun mempertahankan beberapa bagian lama. Fogarty Finger merupakan firma yang berkantor pusat di New York, AS.

“Desain arsitektur ditujukan untuk mengubah pabrik bersejarah menjadi hunian modern, di samping juga menjaga kelestarian detil klasik,” ujar Fogarty Finger kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Material kayu yang menjadi penyangga bangunan tetap dipertahankan. Bagian ini dipoles ulang sesuai warna kayu.

Bagian ini juga menutupi langit-langit bangunan. Material kayu berwarna coklat ini berpadu dengan desain interior baru yang modern.

Seluruh dinding mendapatkan aplikasi cat putih. Sebenarnya, bagian lantai yang merupakan beton juga dipertahankan. Bagian lantai ini merupakan beton ekspos.

Rumah ini memiliki empat kamar tidur. Sejumlah fasilitas lainnya berada dalam hunian ini seperti dapur, ruang makan, ruang penyimpanan pakaian, ruang kerja, kolam renang, sauna, ruang tidur tamu, ruang penyimpanan wine. dan lainnya.

Kalau kamu memiliki rumah jadul, kamu nggak perlu mengubah seluruhnya. Kamu bisa mempertahankan beberapa bagian rumah untuk memperkuat keunikan hunian.

Share
Search
Tag