logo-raywhite-offcanvas

07 Dec 2018

Yuk Intip 460 Hektare Kota Pintar Rusia

Yuk Intip 460 Hektare Kota Pintar Rusia

Biro arsitek asal Inggris, Zaha Hadid Architects menjadi pemenang sayembara membangun Rublyovo-Arkhangelskoye, sebuah kota pintar yang baru di sebelah Barat ibu kota Rusia, Moscow.

Zaha Hadid Architects akan berkolaborasi dengan TPO Pride Architects yang merupakan firma arsitektur dari Rusia. Nantinya, proyek ini juga melibatkan sejumlah perusahaan seperti Nikken Sekkei, UNK Project, Archea Associati, dan ABD Architects.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123, pemenang kompetisi akan mendesain sebuah kota baru seluas 460 hektare. Kota ini akan melibatkan segala bentuk transportasi listrik dan teknologi pintar lainnya.

Kota pintar ini dibangun untuk mengantisipasi pertumbuhan Moscow. Dalam 20 tahun terakhir, jumlah penduduk Moscow naik sebanyak 3 juta orang.

Kota ini bisa menampung 66.500 penduduk. Semua fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, sekolah, dan kantor juga tersedia. Rencananya, ada gedung perkantoran seluas 800.000 meter persegi.

Nantinya, juga akan dibangun sistem kereta metro sepanjang 19 kilometer yang menghubungkan Moscow dengan Rublyovo-Arkhangelskoye. Penghuni bisa langsung naik kereta menuju Moscow. Pembangunannya dimulai pada 2020 mendatang.

Sistem kota pintar ini dikembangkan oleh perusahaan asal Prancis, EDF Group. Ada integrasi teknologi pintar yang membuat simulai pembangunan proyek ini dalam jangka panjang.

Zaha Hadid Architects akan membangun kota ini secara bertahap. Hal ini ditujukan agar penghuni bisa beradaptasi dengan teknologi.

Hmm, gimana rasanya tinggal di kota pintar ya? Ada rencana untuk memiliki hunian di Rublyovo-Arkhangelskoye?

Share
Search
Tag