logo-raywhite-offcanvas

19 Nov 2018

Mau Dapat Pinjaman Rp3,4 Miliar dengan Bunga 0%?

Mau Dapat Pinjaman Rp3,4 Miliar dengan Bunga 0%?

Tingkat kelahiran menurun tajam membuat pemerintah Italia memberikan insentif kepada pasangan yang memiliki tiga anak berupa tanah dan pinjaman uang. Wah, asyik banget ya. Truz gimana persyaratannya?

Italia menjadi salah satu negara yang tingkat kelahirannya menurun. Untuk mengatasinya, pemerintah Italia membuat gebrakan.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com dan situs Market Watch menyatakan Italia akan memberikan insentif kepada orang tua yang memiliki anak ketiga. Pasangan suami istri yang dibidik adalah mereka yang berencana memiliki anak ketiga pada 2019 hingga 2021.

Pemerintah Italia akan memberikan hak pengelolaan tanah negara selama 20 tahun. Selain itu, pasangan tersebut bisa mengajukan kredit dengan bunga 0 persen.

Besar pinjaman bisa mencapai USD 230.000 (Rp3,4 miliar). Pinjaman diberikan kalau pasangan ini ingin membeli rumah pertama dekat tanah pertanian mereka.

“Orang menyatakan kalau Italia memiliki sedikit anak dan sesuatu dibutuhkan untuk mengubah tren ini,” ujar Menteri Pertanian Italia, Marco Centinaio seperti dikutip oleh Market Watch.

“Itulah kenapa kementerian pertanian ingin memberikan kontribusi dengan membidik daerah pedesaan, kawasan orang masih ingin punya anak,” lanjutnya.

Sayangnya, peraturan untuk program ini memang terbatas untuk pasangan yang sudah menikah. Orang asing bisa ikut berpartisipasi kalau sudah menetap selama sepuluh tahun atau satu dekade.

Hmm, sayang banget ya. Kalau orang asing boleh ikutan, pasti kamu ingin pindah kan? Lumayan dapat tanah negara dan pinjaman uang Rp3,4 miliar dengan bunga 0 persen.

Share
Search
Tag