logo-raywhite-offcanvas

19 Nov 2018

Rumah Mobil Generasi Milenial Dapat Dihuni 6 Orang

Rumah Mobil Generasi Milenial Dapat Dihuni 6 Orang

Tinggal di rumah mobil atau trailer menjadi tren lagi di negara-negara Barat. Nah, buat generasi milenial Indonesia, kenapa nggak punya rumah seperti ini. Kamu bisa traveling sambil membawa rumah. Nggak hanya itu lho, rumah mobil ini bisa menampung enam orang dewasa.

Rumah mobil ini bernama Living Vehicle yang terbuat dari material aluminium. Hunian berjalan ini memiliki luas 19,5 m2.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123.com, Hofmann Architecture mendesain rumah mobil tersebut. Sementara pembangunan hunian kecil ini dilakukan oleh Aluminium Trailer Company yang berasal dari negara bagian Indiana, Amerika Serikat.

Meski berukuran tidak terlalu luas, namun rumah mobil ini bisa menampung enam orang dewasa yang ingin tidur di dalamnya. Selain itu, hunian ini memiliki kamar mandi ala spa, dapur ala chef, ruang makan, ruang bersantai, serta beranda.

Tidak hanya itu lho, rumah mobil ini memiliki solar internal untuk mendapatkan listrik serta sistem pembuangan limbah dan kotoran. Perancang mobil memastikan kalau material mobil berasal dari bahan ramah lingkungan dan tidak meninggalkan jejak karbon.

“Ketika mendesain Living Vehicle, kami membayangkan tidak hanya membuat produk dengan dampak yang minim, produk berkualitas yang bisa bertahan lama, tetapi juga hunian yang bisa meningkatkan kesehatan dan kegembiraan penghuni dalam jangka panjang,” ujar Matthew Hofman kepada situs properti Realestate.com.au.

Hofman merupakan founder, chief executive officer (CEO), dan head designer dari Living Vehicle. Dia memang ingin membuat produk yang ramah lingkungan dan berdampak baik.

Living Vehicle dipasarkan dengan harga USD 149.995 (Rp2,2 miliar). Wah, lumayan mahal juga ya, tetapi keren kan kalau rumahnya bisa dibawa traveling dan bisa menampung enam orang. Bayangkan kalau kamu dan teman-teman traveling bareng, asyik kan!

By the way, kalau kamu membeli rumah mobil ini, pastinya perlu penyesuaian ya karena mobil Amerika Serikat, bagian kemudinya ada di bagian kiri, sementara mobil di Indonesia, setirnya di bagian kanan.

Share
Search
Tag