logo-raywhite-offcanvas

29 Oct 2018

Rumah Terbuat Dari 31 Peti Kemas, Mau?

Rumah Terbuat Dari 31 Peti Kemas, Mau?

Rumah yang luar biasa keren ini terbuat dari 31 peti kemas atau kontainer yang disusun sedemikian rupa. Bentuknya memang sedikit kaku, kotak-kotak, namun terlihat elegan kan?

Rumah ini berada di Graceville, Queensland, Australia. Kawasan ini hanya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Brisbane.

Hunian tiga lantai ini memiliki luas 706 m2. Rumah ini dibangun oleh Todd Miller dari Zeigler Build. Miller berpengalaman membangun sejumlah rumah keren di Australia.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123.com, belakangan peti kemas didaur ulang menjadi properti. Ada yang menjadikannya restoran, café, kantor, dan juga hunian. Di Australia sendiri, belum banyak rumah dari kontainer.

Meski terbuat dari peti kemas, rumah ini menunjukkan bentuk hunian yang bersih, konsep ruang terbuka, dan rumah yang memiliki penyelesaian akhir bagus.

Hunian ini mempunyai empat kamar yang berada di dua lantai teratas. Ruang tidur utama menempati lantai tiga secara keseluruhan. Ada ruang penyimpanan pakaian dalam kamar tidur utama.

Sejumlah fasilitas tersedia dalam rumah ini seperti ruang membaca, ruang belajar, workshop, ruang kebugaran, dapur, hingga kolam renang air laut. Rumah ini juga dilengkapi dengan solar panel dan dijamin anti banjir. Wah, lengkap banget ya.

Rumah ini memasang jendela kaca berukuran besar. Perpaduan material logam pada peti kemas dengan kaca jendela membuat hunian ini terkesan modern dan juga memiliki gaya industrial.

Hal menarik lainnya dari rumah ini adalah mural bergaya street art yang diaplikasikan pada eksterior rumah. Jadinya rumah ini beda banget kan? Mau punya rumah kayak gini juga nggak?

Share
Search
Tag