logo-raywhite-offcanvas

29 Oct 2018

Rumah Mungil Khusus Milenial Cocok Di Semua Lokasi

Rumah Mungil Khusus Milenial Cocok Di Semua Lokasi

Rumah sempit, rumah mungil, atau rumah kecil memang lagi tren. Hunian seperti ini bisa memenuhi kebutuhan untuk milenial. Banyak rumah mungil yang didesain bisa dipasang di mana saja, seperti halnya Minimal House.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123.com, minimal House adalah rumah sempit yang dikembangkan oleh Cabin Spacey. Korporasi start up ini berdiri pada 2016 dan berkantor pusat di Berlin, Jerman.

Cabin Spacey mengembangkan rumah kecil berukuran 34 m2. Hmm, kalau di Indonesia hanya beda tipis dengan rumah tipe 36 atau apartemen 2 bedroom ya.

 

Co-founder Cabin Spacey, Simon Becker menyatakan kepada situs properti Curbed kalau rumah ini dirancang untuk kaum urban yang suka hidup berpindah. Hunian ini memang buat kaum milenial.

Hunian ini bisa diangkut dengan mudah, saat memasang pun gampang, serta bisa disambungkan dengan fasilitas atau infrastruktur lainnya tidak terlalu sulit. Banyak dari rumah mungil memang dirancang untuk dipasang dan bukan dibangun. 

Curbed memang tidak menjelaskan apa saja yang ada dalam hunian ini. Tetapi, dalam sejumlah foto yang dirilis, hunian ini memiliki ruang tidur yang berada di bagian atas lemari.

Rumah sempit ini juga mempunyai ruang duduk, dapur, kamar mandi, dan sejumlah tempat penyimpanan. Seluruh bagian dari rumah menggunakan material kayu.

Seluruh bagian eksterior rumah dicat berwarna hitam, sementara bagian interior menggunakan kayu berwarna terang. Lantai memakai parket alias ubin kayu.

Sayangnya, Curbed tidak mengungkapkan berapa harga jual rumah ini. Padahal katanya rumah ini bisa dikirimkan dengan mudah. Siapa tahu kamu jadi pemilik hunian kekinian seperti Minimal House.

Share
Search
Tag