logo-raywhite-offcanvas

09 Dec 2018

Rumah Innovatif Mirip Gunung

Rumah Innovatif Mirip Gunung

Rumah modern ini memiliki atap dengan kemiringan 24 derajat. Atapnya selaras dengan alam sekitar berupa pegunungan. Penghuni bisa memanjat atap dari bawah.

Studio arsitektur Jepang, Kenta Eto Architects mendesain sebuah rumah di Usuki, prefektur (provinsi) Oita, Jepang. Usuki berada di tepi pantai, tetapi juga memiliki lanskap pemandangan perbukitan dan pegunungan.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123, hunian ini dirancang mengikuti lanskap sekitar. Arsitek mendesain atap dengan kemiringan yang memungkinkan penghuni bisa memanjat atau naik dari lantai bawah.

Sepintas rumah modern ini melebur atau selaras dengan alam pegunungan di sekitarnya. Eksterior rumah ini dicat dengan warna hitam.

Rumah ini memiliki dua kamar tidur. Lantai bawah berisi ruang tidur utama, kamar madi, dan ruang keluarga yang luas, serta dapur.

Pada lantai atas, ada kamar tidur anak dan ruang tambahan. Ruang ini memiliki skylight (plafon kaca) dan jendela yang dapat digunakan untuk melihat alam sekitar.

Jendela besar ditempatkan di ruang duduk atau ruang keluarga. Ruang ini menghadap ke taman kecil dengan rumput yang hijau.

Namun, pemandangan indah hanya bisa disaksikan dengan naik ke dinding taman dan kemudian memanjat atap. Bagian atap memang didesain untuk dek observasi.

Wah, asyik juga ya kalau punya dengan atap seperti ini. Tapi tentunya kalau rumah kamu memiliki pemandangan yang indah.

Share
Search
Tag