logo-raywhite-offcanvas

09 Dec 2018

Balkon Warna Warni Jadi Andalan Hunian Ini

Balkon Warna Warni Jadi Andalan Hunian Ini

Studio arsitektur asal Belanda, MVRDV mendesain sebuah blok apartemen dengan balkon besar. Balkon ini dicat dengan warna warni dan menjadi tempat bersantai yang asyik bagi para penghuni.

MVRDV merupakan firma yang didirikan oleh tiga arsitek senior asal Belanda. Mereka adalah Winy Maas, Jacob van Rijs, dan Nathalie de Vries.

Seperti dilansir dari halaman properti rumah123, biro arsitek ini mendesain sebuah hunian di Pune, India. MVRDV merancang sebuah blok apartemen di Amanora Park Town yang bisa menampung 5.000 orang. Pune merupakan kota terbesar kedua di negara bagian Maharashtra, India setelah Mumbai yang terkenal dengan industri film.

Pune menjelma menjadi pusat industri manufaktur kendaraan dan juga teknologi industri. Kebutuhan hunian dalam jumlah banyak menjadi keharusan.

Apartemen yang dibangun memang berbentuk tidak beraturan, mirip perbukitan. Ada yang memiliki 17 lantai, ada juga yang mempunyai 30 lantai.

Bentuk yang unik bisa mengurangi jumlah lift. Apalagi apartmen ini memiliki 1.068 unit. Unit apartemen memiliki luas 45 meter persegi hingga 50 meter persegi.

MVRDV mendesain sejumlah balkon berukuran besar pada setiap bagian. Balkon ini dicat dengan warna terang. Bahkan, ada yang memiliki mural berukuran besar.

Balkon ini menjadi ruang publik. Penghuni apartemen bisa bersantai, sekedar duduk, bermain golf, bermain ayunan bersama anak, dan lainnya.

Enak juga ya kalau tinggal di apartemen, ada fasilitas umum yang asyik. Kalau di apartemen kamu gimana, ada tempat asyik kayak gini nggak?

Share
Search
Tag