logo-raywhite-offcanvas

06 Dec 2018

Inspirasi Rumah Minimanils Ala Akuarium

Inspirasi Rumah Minimanils Ala Akuarium

Rumah ini berbentuk simpel, kotak. Lantai bawah ditutupi dengan material kaca sehingga mirip seperti akuarium. Sementara bagian atas ditutupi dengan material kayu.

Studio arsitektur Omar Gandhi Architect mendesain rumah ini. Gandhi mendirikan firma ini pada 2010 dan memiliki kantor di Halifax dan Toronto, Kanada. Dia mendesain rumah untuk keluarga muda.

Seperti dilansir dari halaman rumah123, rumah ini berada di kawasan Chester, Nova Scotia, Kanada. Hunian peristirahatan ini terdiri dari dua bangunan, rumah utama dan rumah tamu. Selain itu, ada fasilitas garasi dan kolam renang serta beranda untuk bersantai.

Omar Gandhi Architect mendesain lantai satu rumah dengan konsep terbuka. Nyaris tidak ada sekat dalam ruangan yang terdiri dari dapur, ruang makan, dan ruang duduk.

Jendela kaca dan pintu kaca berukuran besar, dari lantai hingga plafon dipasang. Hasilnya ruangan pun menjadi terlihat lebih terang dan lega. Apalagi arsitek mengaplikasikan lantai dan plafon berwarna terang. Lantai parket atau kayu dipasang di rumah ini.

Lantai satu juga berisi ruang kerja, kamar tidur, dan kamar mandi. Pada lantai ini juga ada akses tangga menuju ke lantai dua.

Arsitek memasang jendela kaca dan skylight (plafon kaca) agar bagian ini terlihat selalu terang. Lantai kedua juga tidak kalah terang, meski memiliki tembok.

“Koridor besar berupa jendela yang membentang sepanjang sembilan meter dan menyediakan ruang yang cukup untuk membaca, bersantai, dan menikmati pemandangan lanskap,” ujar Omar Gandhi Architect kepada Dezeen.

Jika kamu ingin hunian berlimpah cahaya, coba deh desain rumah kamu dengan jendela dan pintu kaca berukuran masif. Hanya saja, kamu siap nggak rumah kamu kayak akuarium.

Share
Search
Tag