logo-raywhite-offcanvas

22 Sep 2018

Hong Kong Tempat Tinggal Crazy Rich Asians

Hong Kong Tempat Tinggal Crazy Rich Asians

Posisi New York, Amerika Serikat sebagai tempat tinggal kaum tajir melintir akhirnya digantikan oleh Hong Kong. Di sinlah, para orang kaya Asia alias crazy rich Asians tinggal.

Hong Kong menjadi kota megapolitan dengan jumlah penduduk kaya terbanyak di dunia. Jumlah kekayaannya minimal US 30 juta (Rp444 miliar).

Peringkat ketiga diduduki oleh Tokyo (Jepang), Los Angeles (Amerika Serikat), Paris (Perancis), dan London (Inggris). Di Tokyo, ada 7.000 orang dengan kekayaan minimal sama. Wah, nggak nyangka kalau dua dari lima kota dengan jumlah penduduk terkaya paling banyak justru ada di Asia.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, firma riset Wealth X menyatakan kalau jumlah “horang kayah” di Hong Kong naik 31% menjadi 10.000 orang. Kenaikan terjadi karena perdagangan dan investasi dengan negara induknya, China.

Hong Kong mengalahkan New York, kota bisnis dan perdagangan utama di Amerika Serikat. Jumlah penduduk kaya raya di New York, hanya ada 9.000 orang.

Kota ini sendiri merupakan kawasan khusus dari China. Dahulu, Hong Kong masuk koloni Inggris dan dikembalikan ke China pada 1997 silam. Inggris sempat menguasainya selama 99 tahun.

Kalau film blockbuster Hollywood, Crazy Rich Asians mengisahkan kaum super kaya di Singapura, maka cerita nyata orang tajir ini justru ada di Hong Kong. Film ini baru dirilis 2018 ini berdasarkan karya novel berjudul sama.

Nah, kalau di Indonesia gimana ya? Orang super kaya di negeri pastinya kebanyakan sih tinggal di Jakarta ya. Kamu masuk daftar nggak? Jika mau masuk daftar, yuk bisnis dan investasi properti aja dulu. Pasti nanti jadi orang kaya.

Share
Search
Tag