logo-raywhite-offcanvas

22 Sep 2018

Hanya 12 Minggu Untuk Bangun Rumah, Ga Percaya?

Hanya 12 Minggu Untuk Bangun Rumah, Ga Percaya?

Berapa lama membangun sebuah rumah? Satu tahun atau beberapa tahun? Ya, bisa aja, itu memang relatif sih. Tapi, rumah dupleks atau rumah kembar di wilayah South Caringbah, Sydney, ini hanya dibangun dalam waktu 12 minggu.

Pemilik rumah ini adalah penata gaya interior, Catherine Heraghty. Rumah yang satu merupakan hunian permanennya, sedangkan rumah yang satunya lagi dia jadikan sebagai investasi propertinya. Catherine mendesain kedua rumah tersebut, baik stylingfinessingfurnishing, dan dekorasi intinya.

Adalah Neil Hipwell dan timnya dari Futureflip yang membangun kedua rumah tersebut. Seperti digambarkan oleh situs properti rumah123.com, dan realestate.com.au, 12 Agustus 2018, dalam video pembangunan kedua rumah ini, ada darah, keringat, dan air mata selama proses pembangunannya. Setelah keduanya rampung, tampaklah dua rumah kembar yang menyatu. Dua rumah, satu hati.

Pelajaran terbesar apa yang didapat dari membangun kedua rumah ini? “Mencoba untuk selalu selangkah lebih maju setiap saat, dan mencoba untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Catherine tentang pelajaran besar yang didapatnya dari membangun kedua rumah tersebut dalam waktu 12 minggu (3 bulan).

Rumah tinggal Catherine bergaya kontemporer, keren, dan klasik. Sedangkan rumah investasinya menampakkan estetika Australia yang modern-klasik.

Kalau kamu lagi mencari ide dan desain façade (tampak depan rumah), maka tinggal menggali ide dari rumah dupleks ini. Apakah tentang gordennya yang putih bersih, garis atapnya yang unik, halaman dengan susunan batu-batu besar, garasi hitam matte, pintu depan berbahan kayu, atau lansekap yang rindang. Gimana? Oke banget kan?

Share
Search
Tag