logo-raywhite-offcanvas

22 Sep 2018

Intip Insipirasi Rumah Penyayang Hewan

Intip Insipirasi Rumah Penyayang Hewan

Kamu memelihara kucing atau anjing di rumah? Banyak pemilik hewan peliharaan yang membiarkan binatang kesayangan mereka untuk berkeliaran di dalam rumah.

Tidak sedikit yang mengubah desain rumah mereka agar ramah binatang. Pemilik ingin agar rumah bisa nyaman dihuni oleh hewan.

Biro arsitek Atelier About Architecture mendapatkan klien yang menginginkan rumahnya seperti itu. Rumah ini berada di ibu kota China, Beijing.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, rumah ini mempunyai luas 399 meter persegi. Lantai satu dan dua diperuntukkan untuk pemilik rumah, sementara basement menjadi hunian anjing kesayangannya.

Atelier About Architecture membedakan hunian dalam aplikasi warna. Hunian untuk pemilik dicat dengan warna abu-abu dan putih.

Sedangkan hunian untuk anjing dicat dengan warna biru, kuning, dan merah muda. Warna ini ditujukan agar anjing bisa mengetahui arah dan merasakan lingkungan sekitar.

Biro arsitek juga menggunakan material pilihan yang bisa mengurangi benturan atau gesekan pada anjing. Lantai, tangga, dan lainnya menggunakan lapisan anti air.

Nggak hanya itu, ada dua ruangan kamar mandi untuk anjing. Plus ada ruang untuk pemeriksaan kesehatan untuk hewan kesayangan. Hmm, kalau kamu memelihara anjing, kamu terpikir untuk membuat rumah seperti nggak?

Share
Search
Tag