logo-raywhite-offcanvas

22 Sep 2018

Ternyata Ada Bangunan Yang Bikin Anak-anak Jadi Aktif Bermain

Ternyata Ada Bangunan Yang Bikin Anak-anak Jadi Aktif Bermain

Anak-anak memang harus dirangsang untuk aktif bermain. Aktivitas ini memang bagus lho untuk tumbuh kembang mereka.

Buat kamu yang baru menjadi mom and dad, jangan melarang anak-anak untuk beraktivitas seperti lari, melompat, dan lainnya. Awasi saja aktivitas mereka saat bereksplorasi.

Banyak lho anak-anak yang aktivitasnya kurang karena memiliki keterbatasan fisik dan mental. Anak-anak ini harus dirangsang dalam lingkungan yang bisa membuat mereka mau bermain dan bergerak.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, kantor arsitek asal Jepang, Hibinosekkei merancang desain interior sebuah bangunan yang bisa membuat anak-anak dengan keterbatasan perkembangan. Bangunan bernama Kitos Hamura ini berada di ibu kota Jepang, Tokyo.

Desain bangunan ini dapat memenuhi kebutuhan anak-anak dengan menyediakan tempat untuk beragam aktivitas. Ada dua ruangan besar dalam bangunan ini.

Kedua bangunan ini berada di lantai dasar dan lantai pertama. Lantai dasar digunakan untuk belajar dalam suasana hening, sementara lantai di atasnya dipakai untuk permainan aktif.

“Sangat sulit bagi anak-anak dengan keterbatasan perkembangan untuk mengungkapkan perasaan, sehingga saat penting kalau mereka bisa mendapatkan sensasi keseimbangan seperti sentuhan, pendengaran, penciuman, dan penglihatan,” ujar Hibinosekkei seperti dikutip oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

“Cara terbaik untuk mendapatkan semua ini adalah bermain. Dalam bangunan ini, banyak area bermain yang dipasang agar anak-anak bisa bermain dan menyerap semua rasa ini tanpa sadar,” lanjut Hibinosekkei.

Ruangan ini memiliki jendela dan pintu kaca berukuran besar sehingga cahaya luar dapat masuk menyinari bangunan. Bangunan ini juga didukung oleh sejumlah fasilitas seperti kantor staf dan toilet.

Jangan suka melarang anak-anak bermain ya. Anak-anak dengan masalah perkembangan harus mendapatkan penanganan seperti di atas. Yuk, aja anak-anak kamu untuk berolahraga, bermain, dan lainnya di taman.

Share
Search
Tag