logo-raywhite-offcanvas

31 Aug 2018

Beli Hunian Dekat Sekolah, Harga Naik 12 Kali Lipat!

Beli Hunian Dekat Sekolah, Harga Naik 12 Kali Lipat!

“Permintaan memang naik secara alami di Dulwich karena kawasan ini memiliki sekolah bagus hingga level dunia,” ujar Head of Knight Frank kawasan Dulwich, Mitchell Murphy kepada situs properti Mansion Global.

 

“Tren lain yang kami observasi adalah pembeli bermigrasi ke area yang berdekatan karena mereka mencari harga hunian yang lebih terjangkau, sementara mereka bisa masih menjangkau sekolah ternama,” lanjut Murphy.

 

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, konsultan properti ternama asal Inggris, Knight Frank melansir hasil riset yang mengungkapkan kalau kenaikan harga hunian di kawasan Dulwich yang berada di bagian Selatan ibu kota Inggris, London mencatatkan hasil fantastis.

 

Harga hunian di Dulwich mengalami kenaikan hingga 1.150% dalam tempo dua dekade lebih, tepatnya dari Januari 1995 hingga September 2017. Persentase kenaikan ini menjadi yang tertinggi yang terjadi di Inggris dan Wales dalam dua dekade.

 

Dalston yang berada di bagian Timur London juga mencatatkan persentase kenaikan serupa. Kenaikan harga di London secara rata-rata dalam dua dekade adalah 698%. Sedangkan di seluruh Inggris dan Wales, kenaikan harga properti dalam kurun waktu yang sama mencapai 436%.

 

Area Dulwich memang memiliki sejumlah sekolah yang dibidik kalangan orang kaya. Jadi tidak heran kalau harga hunian di kawasan ini ikut terdongkrak naik.

 

Beberapa situs properti di Amerika Serikat pernah melansir temuan serupa. Kalau rumah dekat dengan sekolah, harganya bisa naik hingga 10%.

 

Nah, buat kamu yang ingin berinvestasi properti, jangan lupa untuk memiliki rumah sewaan atau apartemen sewaan yang dekat dengan sekolah. Properti kamu bakal laris manis. Selain itu, harga hunian juga ikut terdongkrak naik lho.

Share
Search
Tag