logo-raywhite-offcanvas

31 Aug 2018

Yuk Intip Design Rumah Pencinta Puisi, Karya Seni, dan Kucing

Yuk Intip Design Rumah Pencinta Puisi, Karya Seni, dan Kucing

Pemilik rumah pastinya ingin mengakomodasikan semua keinginan dalam hunian miliknya. Truz bagaimana kalau dia merupakan pencinta puisi, karya seni, dan kucing?

Studio arsitektur BFDO Architects memiliki klien yang menginginkan rumah yang bisa mengakomodasi semua hal di atas. BFDO adalah kependekan dari Barker Freeman Design Office.

Klien merupakan pasangan yang menyukai puisi, seni, dan senang memelihara kucing. Salah satunya  merupakan profesor dan penyair, sementara satunya lagi merupakan Direktur Puisi dan Sastra di Perpustakaan Kongres.

Seperti dilansir dari halaman rumah123.com, klien mereka menginginkan hunian yang penuh warna dan cahaya. Mereka juga ingin ada jalur khusus untuk dua ekor kucing pemalu namun berisik.

Lantaran pemilik merupakan pasangan pencinta puisi dan karya seni, BFDO Architects membuat banyak rak buku dalam rumah. Rak ini didesain untuk menempatkan buku dan juga karya seni.

Rak dan lemari buku ini tidak hanya ada di ruang tamu, namun juga tersebar di ruang keluarga hingga dapur. Bahkan, karya seni ditempatkan di sejumlah ruangan seperti ruang duduk, ruang tidur, dan juga kamar mandi.

Yang unik adalah lemari buku ini juga menjadi jalur khusus bagi kucing untuk bermain dan mengeksplorasi rumah. Semakin banyak arsitek atau desainer interior yang merancang hunian yang ramah binatang seperti kucing atau anjing.

“Rak buku ini untuk menciptakan pijakan bagi kucing untuk naik menuju bagian atas di mana mereka bisa melihat aktivitas di bawahnya,” ujar BFDO Architects kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Hunian ini juga terang dengan cahaya matahari. Studio arsitek memasang kaca berukuran besar pada salah satu sisi rumah, mengaplikasikan cat putih pada dinding dan langit-langit, serta memasang lantai kayu.

Nah, buat kamu yang suka koleksi buku, senang memamerkan karya seni, dan hobi memelihara kucing, desain hunian ini bisa dijadikan ide lho.

Share
Search
Tag